Tanpa Formalitas, Syafrudin Kunjungi Warga Nungga

0
37

Anggota DPR RI Dapil NTB, H. M. Syafrudin, ST, MM, Selasa, 19 September 2017 menyambangi masyarakat di Kelurahan Nungga, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima. Masyarakat di kelurahan Nungga pun antusias menyambut kehadiran Syafrudin.

Hal itu disampaikan oleh Lurah Nungga, Rasyidi, S.Sos yang dikonfirmasi wartawan, di saat menyambut Syafrudin yang datang untuk menyampaikan bantuan. “Kami sangat berterima kasih karena beliau sudah mau membawakan langsung cat ini untuk masyarakat Kelurahan Nungga,” ujar Rasyidi.

Ia menegaskan, meski hanya sekedar cat, namun kehadiran Syafrudin di tengah masyarakat membuktikan bahwa anggota DPR RI ini adalah sosok yang merakyat. Menurut Rasyidi, dirinya dan Syafrudin sudah cukup lama saling mengenal. “Kami sudah kenal dekat dari dulu,” akunya.

Dalam kesempatan tersebut, Syafrudin datang hanya mengenakan sandal jepit tanpa formalitas apapun. Ia juga mendapatkan sambutan hangat dari Rasyidi beserta staf Kelurahan Nungga. Tak ketinggalan, warga yang hadir untuk mengurus administrasi kependudukan juga ikut antusias menyambut kehadiran politisi yang dikenal sangat rajin menyambangi rakyatnya ini.

Rasyidi menjelaskan, Kelurahan Nungga saat ini didiami oleh sekitar 1980 jiwa dan mayoritas hidup dari sektor pertanian dan peternakan.

“Mayoritas rakyat kami di sini bekerja sebagai petani dan peternak. Kami berharap, ke depan kehidupan kami bisa jadi lebih baik dari sekarang. Kepada Pak Syafrudin sendiri, kami mengharapkan ke depannya beliau bisa tampil lagi sebagai salah satu anggota dewan yang mewakili kami,” ujarnya.

Dikonfirmasi terkait kunjungannya kali ini, Syafrudin menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda kunjungan Dapil yang memang sudah lazim ia lakukan. Kunjungan kali ini digelar untuk mengantarkan langsung bantuan berupa cat, kuas dan peralatan mengecat lainnya. Meski tidak seberapa, namun Syafrudin menegaskan hal ini penting untuk memastikan bahwa ia bisa memberikan perhatian yang merata kepada seluruh masyarakat NTB yang diwakilinya.

“Bantuan cat ini mungkin tidak banyak jumlahnya, tapi ini adalah wujud komitmen saya yang harus saya sampaikan langsung ke seluruh masyarakat yang saya wakili. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat di sini,” ujarnya. Seperti diketahui, sebelumnya, bantuan yang diberikan Syafrudin untuk desa-desa dan kelurahan di NTB berwujud kursi yang jumlahnya sekitar 25 buah. Kini, setelah hampir seluruh desa diserahi bantuan kursi langsung oleh Syafrudin, bantuan pun berganti menjadi cat.

Syafrudin menargetkan, melalui rangkaian kunjungannya kali ini ia bisa mendatangi dan menyerahkan bantuan cat langsung ke seluruh kelurahan di Kota Bima. Ia menegaskan, hal ini penting untuk dituntaskan karena dalam waktu dekat, Kota Bima akan memasuki tahapan suksesi kepemimpinan.

“Makanya, kali ini saya berharap dari kunjungan kali ini saya bisa menyelesaikan seluruh kelurahan di Kota Bima. Karena sebentar lagi Kota Bima akan Pilkada,” ujarnya.

Selanjutnya, Syafrudin juga merampungkan empat kecamatan di Brang Rea, Brang Ene, Seteluk dan Jereweh di KSB. “Insya Allah saya akan selesaikan juga penyerahan bantuan cat ini di seluruh kecamatan di Sumbawa. Saya memang memfokuskan di Pulau Sumbawa karena nanti akan mencalonkan diri dari Dapil NTB II di Pulau Sumbawa,” pungkasnya.

Sumber: SuaraNTB.com

Komentar